Beberapa Mitos ini sangat dilarang untuk dicoba !!!

Mitos

manusia memiliki rasa penasaran yang cukup besar untuk mencoba hal hal yang berada diluar nalar .seperti mencoba sesuatu yang berhubungan dengan hal gaib .. dan jelas semua itu sangat beresiko ,
langsung aja gan ane sebutin mitos yang sampai saat ini semoga agan tidak penasaran untuk mencoba melakukan ini 

1. mitos menetesi air jeruk ke darah orang yang telah meninggal 

ketahuilah bahwa mitos ini mempunyai satu cerita mengejutkan dan benar2 terbukti berbahaya untuk dicoba karena berakibat sangat fatal !!!!!
ane pernah nemuin kejadian ini di daerah dekat tempat ane tinggal dan hal itu dulu pernah di share ama temen ane di kaskus sekitar tahun 2011 .. dan inilah isi bukti tersebut 
Berapa tahun yang lalu (sekitar 6tahun) ada tujuh orang tetangga kampung ane lagi mabok gan..
kalo ga salah waktu itu sekitar jam 10malem,,mereka pesta miras di dpn rumah gue pinggir perempatan
jalan besar yang sering dilalui bis malem,,selang waktu setengah jam kemudian tiba2 ada pengendara
motor lewat di depan mereka smbil ngebut.
ga taunya dari arah arah kanan ada bis yang melaju kncang n bruuuaaaaakkkkkk pengendara motor udah
remuk sama motor2nya kelindes tuh bis ,,kebetulan ane ada ditempat kejadian cz ane waktu itu lagi
ada diteras rumah,,selang 3,5jam setelah kejadian ntah karna dah larut malam ,,petugas yang bertugas
nyemprot darah bekas itu ga sampe bersih n masih ada sisa darah disitu,,
nah ini awal mula kejadian,,salah seorang tetangga kmpung ane bilang n cerita tentang mitos
ini "cah ayo iseng "awalnya ane mau ikut gan tapi ane takut sih,ntar kalo ane didatangin ma arwahnya gmn???
tapi ttep aja namanya orang mabuk gan akhirnya 7 orang tetangga ane pada iseng cobain ,,
dan ternyata bener gan!!!!waktu tetesan pertama ga ada apa2 smpe tetesan ke 4,,
trus salah satu ada yang bilang "ah ngapusi ki,,,ora enek opo2(ah boong,ga ada apa2 juga)
stlah itu langsung tuh sisa jeruknya diperes smpe hbis airnya n di tetesin smua ke darah tadi(ane liat gan)..
tiba2 terdengar suara tangisan orang laki2 kesakitan (ane juga denger walo agak jauh),
trus tetangga kampung ane pada lari semua,,esok harinya kira2 jam 8 pagi ternyata dah pada ngumpul lagi bahas
yang tadi malem gan smbil ketawa2,,,,,tapi ternyata ga sampe disitu gan ,,sore harinya
2orang yang td malem ikut netesin mati ketabrak truk di tempat yang sama di TKP diatas,,badannya remuk berceceran
,,selang 2hari 3orang sekaligus meninggal yang satu gantung di pohon pinggir sungai dkt kampung ane,,yang satunya
dirumah,,yang satunya mati dalam keadaan pucat tercekik di rumahnya,,setelah itu selang 1 minggu 2orang yang lain
mengalami kecelakaan tapi yang meninggal 1 sedangkan satunya smpe sekarang jadi gila,,,dia sering menjerit2 minta
tolong n sesekali bisa ditenangkan dan cerita kalo selama seminggu setelah dia iseng dia selalu dihantui oleh
arwahnya pengendara yang darahnya ditetesin air jeruk....sampe sekarang korban terakhir masih menjalani rawat di RSJ Ken*i*ga* solo
2. mitos tentang ejekan kepada patung pribumi di tanah kalimantan 

lagi2 sangat dilarang untuk dicoba !!!! untuk yang satu ini ane share pengalaman dari ane sendiri yang sangat mengejutkan dan tidak wajar !! jadi kalau agan pengen coba ane ga tanggung akibat semua itu !!! 

sekitar tahun 2008 genap 2 tahun ane kerja di kalimantan di sebuah pabrik kelapa sawit ,,
lebih tepatnya di daerah kota waringin timur jln sampit - pangkalanbun disana banyak terdapat
patung patung kayu yang berdiri kokoh di depan rumah penduduk pribumi ,,,
awal mula kejadian ini ketika ane dengan segerombolan temen2 ane yang nyasar
karena abis refeshing di kota sampit .. klo ga salah kejadian itu sekitar pkul 09.00 wib
ane dengan temen2 ane sengaja mampir ke salah satu warung yang ada di jalan tersebut
untuk beristirahat karena lelah seharian mencari jalan pulang ke daerah hutan tempat kerja ane ,,,
salah satu temen ane (rahmat) yang berasal dari cepu memang orangnya sangat usil dan tidak percaya
dengan hal2 gaib ,,pada waktu itu dia bilang ke ane "eh bro knapa tuh ada patung2
di depan rumah penduduk asli sini ya "" ,, trus ane jawab "" katanya sih itu isinya jasad keluarganya yng udag
meninggal ada di dalem patung itu ,ya kayak kuburan lah klo di jawa "" ,,
trus dia bilang "" ah kagak percaya gw ... kok lucu gitu patungnya jelek amat
ga kayak di tivi2 yang patungnya berseni ada pahat2nya bagus "" (sambil ngakak2 dia gan n tunjuk2 tuh patung)
trus ane ingetin dia "hush jangan lo ketawain bro .. ga baik tuh ,itu kan ada jasadnya yg udah meninggal ,,
dan kata orang sini tuh patung ga boleh dihina karena bisa ngikutin lo terus n ganggu lo terus nantinya
"" eh dengan enaknya dia bilang "" ah bulshit tuh mana ada patung bisa ngikutin gw .. ada2 aja lo ...
coba klo ngikutin gw gw kelonin tuh patung !!! "
tiba2 dia berlari kearah tuh patung dan nunjuk2 sambil teriak n ketawa "" hahahahahaa patung apaan ni jelek amat !!
trus dia nendang tuh patung ""
sadar woe .. ane bilang ke dia lo buruan minta maaf daripada lo digangguin nanti "" temen ane jawab "" biarin yg
diganggu kan gw bukan lo pret lo santai deh udah istirahat sono lu !!
setelah berjam2 kemudian sekitar 3 jam ane istirahat ama temen yang laen ,,,
keanehan mulai muncul ,sekitar jam 7 malem temen ane itu mulai teriak2 ga jelas ,,,
kadang sembuh kadang teriak kayak orang kesakitan ,,, kdg nangis ..
kadang ketawa kayak halusinasi gitu gan ,,, spontan ane inget ama patung yg td ane omongin ...
(parahnya disitu pas banget daerah sepi dan harus 12 jam perjalanan ke kampung pribumi
untuk ketemu ama ustad/kyai terdekat ) ,ane bilang ama temen ane yg satunya
"bro gimana ini ?? "" ya udah kita tunggu besok aja pret sapa tau udah sembuh lagian capek banget ni
kita baru aja nyampe kok ,,besok pagi kita kebut bawa rahmat ke kiai ,,
tb2 setelah 4jam rahmat tenang dikamarnya terdengar jeritan kesakitan dari rahmat,,,
ane chek ke kamarnya n suatu yg sangat buruk ane lihat !!!!!!
setengah badan rahmat ngluarin nanah dan kayak ada kawat yg berkarat keluar dr pori2 di perutnya gan
(audzubillahimindzalik) astagfirullah kok smpe kayak gini
bergegas ane ketokin pintu rumah temen2 ane n minta tolong ,,
saat itu juga ane ama 3 temen ane nganter rahmat ke desa tedekat untuk pengobatannya ,,,
setelah sampai di tempat tujuan dn setelah di periksa ama pak kyai beliau bilang
"sekarang juga ikut saya dan kita antar rahmat ke tempat patung td untuk minta maaf pd keluarga dirumah tsb ,,
setelah sekitar 26 jam perjalanan akhirnya kami sampai disana siang hari kami ditemani pak kyai meminta maaf kepada
keluarga di tmpat patung itu berada .. fyuhh untung aja mereka memaafkan apa yang dilakukan rahmat td dan anehnya
setelah minta maaf kondisi rahmat berangsur2 pulih membaik ,,
(dlm hati ane alhamdulillah ya Allah ) setelah 3 jam berbincang2 dengan pihak keluarga kami
pulang ke mes kami setelah mengantar pak kyai pulang ,, dan tepat saat itu juga rahmat bisa
duduk tenang dan menyesali apa yg telah ia lakukan ,,

3. mitos tentang larangan membawa telur ayam kampung malam2 ketika melewati hutan 

ntah dari kapan mitos ini ada dan darimana asal berita tersebut tapi hati2 mitos ini memiliki keunikan tersendiri ,,, berbahaya dan dilarang untuk dicoba
mitos ini masih berlingkup di daerah kalimantan (yg ane tau) ketika itu tahun 2010 awal ...
banyak orang pribumi bahkan orang perantauan yang udah lama menetap disana membicarakan tentang kebenaran mitos ini ...
dan suatu ketika juga salah satu teman ane lagi yang mengalaminya ....
waktu itu sekitar pukul 20.00 wib kami sampai ke pasar terdekat untuk membeli kebutuhan pangan
(maklum gan abis gajian) nah kami harus melewati hutan2 tropis dan hutan sawit ditempat itu karena pasar terdekat aja
disana harus menempuh jarak 3jam (byuh sama seperti solo- semarang tuh gan ) dan saat itu ada
seorang temen ane yang lagi pengen beli telor ayam kampung gan,, nah sekilas ane inget ama
cerita orang2 kalau dilarang keras membawa telur ayam kampung melewati hutan,, disitu ane langsung
bilang ke dia ""bro jangan sekarang lah ,,udah malam nih katanya ga boleh bawa telor ayam kampung
lewat hutan "" dia jawab "" iya sih tapi gimana lagi donk soalnya daripada besok bolak balik kan jauh don ,,
mending sekalian aja deh ,,, berdoa aja biar ga knapa2 n kita ntar pulangnya ati2 "" ....
trus ane bilang "ya udah deh tp ntar ati2 ya sapa tau juga tuh cerita ga bener ...
( dalam hati ane mg ga terjadi apa2 kayak yng dibilang orang2),
tepat pukul 11 malem kami meninggalkan pasar dan menuju ke rumah ,,
di perjalanan kami hati2 n ga ngebut gan ... ketika masuk ke hutan sekitar 15menit lah gan
setelah masuk pintu hutan ,,, tiba2 kayak ada suara cekikikan perempuan gan suaranya
jauuuuuuh banget tp kedengeran ,,, dan suara keras terdengar gan "gubrak" motor temen ane jatuh
(anehnya tuh jatuhnya kayak di tarik seseorang dari samping gan n orang nya terpental
jauh ada 4meteran dari motor ,,, ane ama temen2 yg laen panik saat itu gan ane priksa keadaan 2 temen ane itu ...
Innalillah.. tulang kedua temen ane remuk di bagian paha ama pundak gan
( yg anehnya tuh 2 temen ane lukanya sama gan .. sama di paha ama pundak semua ) bergegas ane ambil
hp tp naas ga ada sinyal di daerah situ gan ,,,, trus temen ane mutusin pergi ngebut minta bantuan ke kampung
dinas tmpt ane bekerja ,,, disitu ane berdua ngrawat 2 temen ane yg luka ...
trus ane benahin barang2 bawaan mereka gan ,,, mengejutkan ternyaata pas ane kumpulin barang2
bawaan mereka ga satupun telur ayam kampung itu pecah bner2 mulus gan tanpa cacat
( padahal tuh telur ditumpuk jadi 1 dan cuma dia tempatkan di plastik tipis ,,,
n posisinya tuh telur tertimpa motor gan)...
saat itu ane mulai merinding gan trus ane tinggalin tuh telur disitu ga ane bawa dan ane mulai
percaya apa yang jadi mitos itu bener2 terjadi malam itu n kami alamin ...
2 jam kemudian ambulan dinas pun dateng ke tempat itu dan ke2 temen ane diangkut di ambulans ,,,
motor mereka di naikin temen ane yang satunya untuk dibawa pulang ,,,,
keesokan harinya ane nengok temen ane di klinik dinas ...
alhamdulillah keadaan mereka membaik walopun dengan tubuh yang penuh perban n di gips ...
mereka cerita waktu sebelum mereka jatuh mereka ngeliat sesuatu yang melayang2 di atas mereka n katanya
wujud itu ngeluarin lendir banyak banget n netes ke tangan mereka gan ,,,
ketika temen ane itu penasaran ngeliat ke atas tiba2 motor yng mereka kendarai itu
di dorong oleh mahluk tsb smpe mereka mental ,,,temen ane juga cerita waktu mereka terbaring
di tempat kejadian mereka juga ngeliat mahluk itu makan tuh telur dengan cara yang menjijikan
(tp pikiran ane kok cuma mereka yang ngeliat yam kok waktu ane chek barang bawaan mereka ,,
telur itu rapi aja normal kayak pertama dibeli wlo akhirnya ane buang tuh telur disana)

4. mitos larangan melangkahi pohon/batang bambu yang membungkuk ketika lepas mahgrib

terdapat di banyak desa di pulau jawa ... mitos ini menyimpan banyak mistik yang menakutkan ,, dan TS akan menceritakan pengalaman yang pernah dialami tetangga ane di desa ,, 
dulu waktu ane masih SMP sekitar tahun 2001 .. ane pernah menemui tentang seorang yang
pernah menghilang karena mitos ini ... saat itu ane bersama 3 tetangga ane yang seumuran
kira2 masih 1 smp lah gan ,,,
sekitaran jam 4 sorean (waktu itu ane sempet tinggal didesa daerah karanganyar kebumen)
dan sore itu ane ama temen ane maen kelereng di sekitaran pekarangan bambu yang ada di
kampung di desa ane itu ... keasyikan dengan permainan kelereng itu kami ga sadar kalo
udah habisin waktu sekitar hmpir 2 jam dan udah kedenger suara adzan dari masjid terdekat ...
salah seorang temen ane dipanggil ibunya untuk segera pulang ,,, ya udah akhirnya kami bergegas pulang ,,
nah pada saat itu jalan yang kami lalui ada banyak pohon bambu di pinggirnya ...
(namanya juga pekarangan bambu gan banyak pohon bambu tak beraturan tumbuhnya disana)
waktu mau balik itu ada temen ane yang masih ambilin kelereng nya yg tersebar tadi di kebun ,,,
dia bilang "tunggu bentar aku mau ambil kelerengku dulu" ya udah ane ama temen ane satunya berjalan
pelan2 sambil nungguin dia ,,, waktu dia selesai dia terus ngikutin kami dari belakang ,,
waktu itu ane lewat di jalan yang ada pohon bambu tapi batangnya menunduk gan
(salah satu batangnya condong hampir terjatuh) nah waktu itu ane ga tau juga perasaan td
kayaknya ga ada tuh batang bambu yang kayak gitu waktu berangkat ,,
tp ane ga curiga waktu itu gan ya udah ane ama temen ane lewatin batang bambu itu tp ane
lewat dibawahnya (karena masih kecil jd muat lewat di bawahnya n ngrasa ketinggian
klo mau nglangkahin tuh pohon bambu ) saat itu juga ane nengok temen ane yg paling
belakang dia masih berjalan ngikutin kami ya ane mikir masih baik2 saja waktu itu ,,,
ketika ane berjalan kedepan kira2 ada 10 langkah lah ama temen ane tiba2 ada suara
"krusakkk" kayak pohon bambu ketarik gan ,, sontak ane langsung nengokin temen ane
paling belakang takutnya dia jatuh ato knapa ,waktu ane tengok dia ane bingung gan
ane ga ngeliat apa2 di belakang(temen ane kagak ada begitupula ama batang bambu yg
tadi mbungkuk udah ga ada ,perasaan takut ane muncul gan waktu itu ,,,
mau ga mau ane cariin temen ane ( temen ane yg dismping ane td pikir paling dia
ngumpet nakutin kita) tp tetep ane penasaran gan ,ane samperin tempat pas bambu td
ane liatin ane cariin sekelilingnya temen ane ga ada dimanapun ,,
10 menitan ane cari ane lemes gan ane mutusin bilang ke orang tuanya wlopun
dengan rasa tkut yg super klo si temen ane yg paling belakang itu ngilang ,,
sampai di rumah orang tuanya ane dengan deg deg an mau ga mau bilang klo si (adi)
hilang waktu td mau pulang dari pekarangan bambu.. waktu itu ane liat wajah
ibunya mendadak pucet gan ,,
dia sama sekali ga nanyain ane "kok bisa?? dimana?? ato apalah" tapi ibunya langsung
lari ke belakang
teriak manggil suaminya (bapaknya adi) ,, trus bapaknya adi keluar samperin ane ama
temen ane dia buru2 nganter kami pulang ke rumah ,,, dan di rumah bapak ane diajak
ama dia (denger2 dari obrolan mereka katanya mau cari si adi tsb. bukan hanya bapak
ane yg ikut tp banyak yg laen juga pada cariin adi ,,
semalam cariin ga ketemu gan, malam berikutnya masih nyari ga ketemu juga sampai +-
semingguan gan tapi nol alias tanpa hasil ,,
saat itu ane ga dikasih tau apa yg sebenernya terjadi gan n pada akhirnya bapak ane cerita
kalau memang ada mitos tntang jangan sekali2 melangkahi batang bambu yang membungkuk
klo lepas maghrib,bapak ane cerita dulu temennya juga ada persis kayak gitu walopun udah
dipanggilin kyai tp tetep ga ketemu ,, kata bapak ane dia dibawa ama demit (wewe gombel)
yang suka ama anak2 n slalu nunggu di pohon bambu untuk bawa anak2 pulang ke alam mereka karena kemalaman ,
skip setelah 1 bulan kejadian itu saat it temen ane belum ketemu n orang tua merka udah
pasrah karena cara apapun juga ga balikin anak mereka..ane pindah ke solo dan 4 tahun
kemudian ane dapet kabar dari sodara ane didesa kalau temen ane itu akhirnya balik ,,
ane ama orang tua ane sekeluarga buruan pergi ke desa lagi di tempat itu juga ,,
sampai disana ane ikut bapak ane nengokin ke rumah temen ane itu yang masih rame ditengokin tetangga2..
waktu ane masuk rumah dan ngeliat temen ane itu lagi "astagfirullah ..
secara fisik dia masih sama kayak 4 tahun yang lalu ,memakai baju yang sama dan masih membawa
kelereng " skip lagi semingguan dia di terapi ama tabib di desa ane yg juga ustadz
diapun sembuh berkat doa2 n ruqiyah ,, temen ane pun pulang kerumah sehat kembali dia pun
akhirnya bercerita kalau waktu itu dia nglangkahin batang tersebut dan ada seorang ibu2
dengan kain lusuh wajah senyum membawa dia ke rumah ibu tersebut ,dia mau karena dia waktu
itu ga ngeliat ane n semua yang dilihatnya gelap kayak jam 12 malam ,,,
dia bilang dia menunggu waktu pagi jadi hanya berkisar 12 jam dia berada di rumah ibu itu,
katanya dia disana dikasih makan yang enak2 dan dan dibuat betah , disediain susu ,pokoknya makanan
terjamin semua dia pun ditawari untuk singgah lebih lama di rumah itu tp dia menolak dan
dengan pasti dia pengen pulang kerumahnya ,, akhirnya dia diantar ama ibu itu
di tempat dia semula gan .dan akhirnya dia pulang, ( menurut orang desa dia ditemukan
pingsan di area pekarangan itu).
dan yang paling tragis ustadz yang merawat dia bilang " sebetulnya makanan2 enak yang
diberikan buat dia itu seonggokan bangkai ayam..
tahi kerbau.. dan daun bambu" 12 jam di alam itu 4 tahun di alam kita dan itulah kenyataan nya
apa yang dialami teman ane menjadi pelajaran berarti buat ane ,dan menurut ayah ane
mitos itu banyak terjadi di desa2 di seluruh pulau jawa di pekarangan yang banyak pohon bambunya .

5. mitos tentang pantangan di pantai selatan 

ya ... mitos yang satu ini telah banyak diketahui oleh banyak pihak bahkan mtos ini sudah terdengar hingga seluruh pelosok dalam negri ... lebih lengkapnya silakan langsung aja di simak gan penuturan dari agan PaladinBlake

Mitos ini udah terkenal bagi masyarakat sunda dan Jawa, seperti mitos Dilarang berbicara Sompral,
dilarang menggunakan baju atau celana hijau ketika berenang, Harus memberikan persembahan tiap tahn,dll.
Tradisi ini masih diikuti sampai saat ini..
pada dasarnya ane ga terlalu percaya tetapi orang-orang sekitar pantai Selatan
(yang pernah ane kunjungin Pangandaran dan Pelabuhan Ratu) pasti selalu mengingatkan agar
kita selalu sopan ketika berwisata di wilayah itu. Selain itu ane juga sering denger cerita
serem mengenai pantai selatan dari orang2 yang "katanya" mengalami kejadian aneh langsung.
Jadi, ketika ane dan pengurus sekolah tempat ane melakukan pelayanan sukarela pergi ke Pangandaran,
ane dan orang rombongan ikutin aja anjuran mitos yang dipercaya warga sekitar walaupun keyakinan ane
jelas menolak mempercayai hal seperti itu.
Acara waktu itu sukses dan menginspirasi pengurus sekolah untuk kembali wisata kesana,
cuma kali ini bersama murid-murid sekolah...
Nah, disini mulai musibahnya...jadi ketika wisata, pada saat itu sebenarnya bertepatan saat
satu hari sebelum hari nelayan, hari dimana akan dilakukan persembahan oleh para nelayan.
Mereka udah mewanti2 kepada wisatawan agar hari itu tidak berenang dulu di pantai atau minimal
jangan terlalu gegabah ketika berenang di pantai karena pantai saat itu sering minta korban jiwa.
Tapi Seperti biasa, murid sekolah tuh kan ada yang suka labil dan sompral, Ada salah satu murid
ketika dipantai malah nantangin ratu pantai Selatan dan menyombongkan keberanian dia untuk berenang di pantai.
Katanya sih dia ga percaya ama yang gitu2an jadi seenaknya aja ngmong sompral.
Nah, Ketika dia berenang ke tengah, tiba-tiba dia berteriak minta tolong..
dia berteriak kalo ada yang menarik kakinya ke dalam lautan. rombongan panik,
Sedangkan ga ada warga yang nolong karena sudah memperingatkan sebelumnya, hingga ada salah satu temannya yang
memberanikan menolong (nekat sih walaupun sudah diperingatkan ama warga agar
jangan ditolong biar ga jatuh korban jiwa tambahan) dan kemudian malah ikut juga terseret lautan.
ke duanya menghilang dilautan. Warga baru mencari mereka setelah hari nelayan,
jasad temannya ditemukan dalam keadaan mengenaskan sedangkan yang nantangin jasadnya hilang....
Mau ga mau setelah kejadian itu ane jadi ikutan mempercayai mitos2 Pantai Selatan.
minimal beneran deh jangan ngomong sompral disana. Bahaya

0 comments:

Post a Comment